Cuaca Ekstrem, Babinsa Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan 

Cuaca Ekstrem, Babinsa Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus melaksanakan komunikasi sosial di wilayah kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (5/10/2022).

Komsos ini merupakan rutinitas Babinsa dengan tujuan  guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga permasalahan ataupun hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan terselesaikan secara dini

Pada kesempatan itu. Babinsa mengimbau kepada para ketua RT /RW dan warga untuk bersama-sama mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan disekitar sungai maupun parit yang dekat dengan pemukiman, apalagi  cuaca yang sering turun hujan untuk menghindari terjadinya banjir maupun wabah penyakit. jelas Babinsa.

Selain itu juga Babinsa menyampaikan kepada ketua RT agar masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban lingkungan dengan tidak mudah terprovokasi terhadap isu negatif yang dapat menimbulkan sumber keributan antar warga. terangnya.

Diakhir kesempatan itu juga Babinsa berpesan kepada ketua RT/RW  dan warga binaan apabila ada terjadi hal-hal yang menonjol agar segera mungkin menghubungi Babinsa dan Bhabinkantibmas. (IUD)

Berita Lainnya

Index